Sabtu, 01 September 2012

belajar merajut nih

   Saya tertarik banget pingin bisa merajut, awalnya saya pernah minjem buku terjemahan di perpustakaan daerah yang isinya tentang cara membuat hadiah ulang tahun untuk anak-anak, sayangnya saya lupa judulnya tapi saya suka banget terutama yang tutorial merajut boneka beruang, sejak diperkenalkan mesin jahit sama Pakdhe saya, saya ingin menjahit lebih lanjut sayangnya saya takut banget kalau make mesin jahit habis susah sih, akhirnya saya memilih untuk menjahit kantung serut saya dengan tangan secara manual gitu jadi saya pikir kalau saya bisa merajut komponen boneka beruangnya (tangan, kaki, badan, kepala) saya pasti bisa menyatukannya dengan cara menjahitnya dengan tengan, terus tinggal diisi dacron deh.
  Namun, rupanya tutorialnya aneh dan ga komlit sehingga nggak jadi aku bikin padahal aku udah beli benang wol banyak-banyak (dan kayaknya benangnya juga palsu) T_T
Lalu tiga tahun setelahnya barulah aku mengenal crafting dan crochet terus aku download tutorial merajut aku pantengin sampe aku bisa, sayangnya jarum rajut yang aku beli terlalu kecil dan nggak bisa buat ngerajut, terus aku pakai aja isi pulpen, tapi hasil rajutanku jadi kotor karena kena tinta, terus aku ganti sama isi pulpen yang udah kosong, lama kelamaaan aku jadi terbiasa, tapi pengerjaannya lama banget, ditambah lagi aku tinggal di desa kecil di Pekalongan nggak semua orangnya mengenal yang namanya merajut, nyatanya pas aku titip kakakku beli jarum rajut pas kuliah malah dikasih jarum kristik (?)
   Aku jadi pingin pergi ke Bandung, ketemu mba Tarlen, beli benang dan alat2 rajut di sanan dan belajar merajut ke dia. Kapan ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar